Inilah Cara Memilih Produk Susu yang Tepat untuk Penderita Diabetes


Penderita diabetes membutuhkan asupan makanan dan minuman yang sesuai. Salah satunya susu. Perlu pertimbangan matang untuk menentukan susu yang baik dan tidak membawa pengaruh buruk bagi tubuh penderita.

Salah satu yang perlu dipertimbangkan adalah susu merek Diabetasol dari perusahaan farmasi top Indonesia, Kalbe Farma. Formula susu yang dibuat oleh pabrikan lokal mestinya sudah lebih sesuai dengan kebutuhan dan keadaan di negeri kita. Berikut beberapa informasi yang perlu untuk diketahui. Begitu juga saat Anda mencari produk susu merek lain, aspek-aspek berikut perlu didalami lebih detail.

Dari keterangan resmi Kalbe Farma: "Susu Diabetasol adalah susu diabetes yang merupakan asupan nutrisi pengganti makan yang lengkap dan seimbang untuk para diabetesi, dengan kandungan Vitadigest, serta Indeks Glikemik rendah (31) untuk membantu menstabilkan kadar gula darah pada penyandang diabetes."

Kalbe mengklaim bahwa nilai gizinya lengkap dan seimbang, sehingga bisa digunakan sebagai pengganti makan. Vitadigest yang dimaksud adalah kombinasi karbohidrat lepas lambat sehingga kenaikan gula darah setelah makan tidak meningkat secara drastis. 

Sedangkan Indeks Glikemik (IG) adalah suatu ukuran yang digunakan untuk mengindikasikan seberapa cepat karbohidrat yang terdapat dalam makanan dapat diubah menjadi gula oleh tubuh manusia. Ukuran ini berupa skala dari 0-100. Sebagai contoh, gula murni misalnya memiliki angka indeks glikemik 100, ini berarti karbohidrat dalam gula murni sangat cepat diubah oleh tubuh menjadi gula untuk energi bagi tubuh. 

Perlu diperhatikan juga dalam penggunaan susu bubuk seperti ini, isinya harus dihabiskan dalam waktu kurang dari 1 bulan. Jangan dikonsumsi bila terjadi perubahan yang mencolok pada aroma, rasa atau warna.

Demikian, semoga bermanfaat. Tulisan ini bukan artikel iklan, semata-mata hanya memberikan informasi bagi para penderita diabetes.

Sumber: Kalbe Farma, Halodoc.

Posting Komentar

0 Komentar