Begini Mudahnya City Biking di Jakarta dengan Sepeda Lipat Brompton


Bersepeda di Jakarta adalah suatu adventure, petualangan. Jika Anda berpikir naik sepeda di ibukota hanya untuk cari keringat dan happy-happy di Sunday Morning, orang-orang ini menunjukkan bahwa naik sepeda bisa jadi way of life

Mereka justru menggunakan sepeda untuk bekerja dan bepergian kemana pun (commuter). Ternyata jauh lebih cepat pakai sepeda untuk mencapai berbagai tujuan di kota macet ini. Disamping ikut berkontribusi pada pencegahan global warming, bersepeda juga jelas lebih irit, dan yang terpenting membuat tubuh menjadi sehat. Awalnya memang tidak nyaman, tetapi setelah menjadi kebiasaan, semua jauh lebih mudah dan bahkan dapat dinikmati.

Kali ini, lifestyle bersepeda "city bike" di Jakarta ditampilkan dalam video ini dengan cantik. Walaupun isinya tentang review sepeda, tetapi sangat inspiratif untuk membuat kita ingin mencoba city biking di Jakarta. Yang dipakai adalah sepeda yang lagi trend, Brompton. Ikuti bagaimana naik sepeda kecil yang dapat dilipat ini dapat mengakali macetnya Jakarta. Dari rumah ke stasiun MRT, naik ke kereta, dan gowes ke tempat tujuan. Ternyata tidak sulit sama sekali. Naik sepeda jadi bukan lagi hal yang identik dengan kampungan, tetapi jadi suatu hal yang mewah. Wow!

Sebagai sepeda yang dipakai untuk komuter di kota-kota atau zona metropolitan yang padat, sepeda lipat Brompton memiliki nilai lebih yang luar biasa atas uang yang dikeluarkan untuk membelinya. Walaupun pada pandangan pertama, sepeda ini terlihat sangat mahal. (theLDNcommuter)

Perlu diketahui bahwa sepeda lipat seperti Brompton ternyata dibuat untuk city commuting, bukan sekedar hanya untuk rekreasi. Hebatnya lagi, ternyata harga jual sepeda Brompton relatif stabil. Sehingga, seperti mobil, sepeda ini dapat dibeli baru dan dipakai secara optimal, kemudian dijual lagi dengan harga yang stabil. Investasi besar yang dikeluarkan hanya di awal saja. Mau coba?

Source: HOW (Human On Wheels)

Posting Komentar

0 Komentar