Apakah Ada Mahluk Luar Angkasa Alien di Alam Semesta?

Makhluk cerdas lain di luar angkasa apakah ada? Atau apakah hanya manusia yang menguasai alam semesta? Secara matematis miliaran galaksi, triliunan bintang dengan komposisi mirip Tata Surya membuka kemungkinan ini. Hanya saja alam semesta tak terhingga luasnya dan kemampuan manusia masih terbatas untuk menemukan 'alien'. Video ini adalah #EdisiSpesialDW untuk memperingati #HariUFO setiap 2 Juli.

Kehidupan ekstraterestrial adalah kehidupan hipotetis yang mungkin terjadi di luar Bumi dan tidak berasal dari Bumi. Kehidupan seperti itu bisa berupa mikro organisme berbentuk sel sangat sederhana hingga makhluk dengan peradaban yang jauh lebih maju daripada manusia. Persamaan Drake berspekulasi tentang adanya kehidupan makhluk berakal di tempat lain di alam semesta. Persamaan Drake adalah rumus ilmiah probabilistik yang digunakan untuk memperkirakan jumlah peradaban ekstraterestrial yang aktif dan bisa berkomunikasi di galaksi Bima Sakti. Frank Drake adalah astrofisikawan dan ketua emeritus dari SETI (Search for Extraterrestrial Intelligence) Institute yang berbasis di California. (Wikipedia)

Hari UFO Sedunia adalah hari seremonial untuk mengajak orang-orang berkumpul bersama dan menyaksikan langit untuk mencari benda terbang tak dikenal. Hari itu dirayakan oleh sebagian pihak pada 24 Juni, dan sebagian lainnya pada 2 Juli. (Wikipedia)


Sumber: DW Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar