Indonesia Punya Potensi Besar Mencetak SDM Kelas Dunia Bidang IT, Inilah Contohnya!


Putra Aji Adhari, usianya masih 15 tahun, tetapi dia telah meretas ratusan website di dalam dan luar negeri. Baginya yang paling berkesan adalah ketika berhasil masuk ke situ NASA, badan antariksa Amerika Serikat yang terkenal dengan kecanggihan teknologinya.

Yang dilakukan Putra adalah "penetration testing" atau upaya uji coba memasuki sistem milik pihak lain. Tujuannya bukan untuk merusak, tetapi untuk mencoba kekuatan security sistem. Jika ternyata ada kelemahan atau lubang, maka hang hacker akan memberi tahu pemilik situs untuk diperbaiki.

Apa yang dilakukan siswa madrasah ini disebut sebagai "white hacking" atau peretasan putih atau yang dilakukan olah peratas baik-baik atau "hacker topi putih" dan sangat berbeda dengan hacker yang memang berniat untk merusak, mencuri dan memeras korbannya.

Bagaimana bisa seorang Putra yang di madrasahnya tidak ada pelajaran komputer bisa menguasai kompetensi hebat ini? Ikuti video investigasi dari Narasi TV ini. 

Bayangkan jika anak-anak yang punya bakat cemerlang seperti ini diarahkan dan diberi pengayaan yang sesuai. Indonesia bisa memiliki banyak SDM kerkualitas dunia untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa.

Sumber: Narasi TV

Posting Komentar

0 Komentar